Rakyat Bicara
Mengupas Tuntas Masalah Rakyat

 
 


Politik

March 4, 2011

Timor Leste meminta restu kepada Indonesia sebagai anggota ASEAN

Timor Leste Berharap Masuk ASEAN

Timor Leste meminta dukungan Indonesia untuk masuk sebagai anggota termuda ASEAN. Indonesia berjanji memperjuangkan Timor Leste menjadi anggota ke-11 ASEAN. Hal itu terungkap setelah Menteri Luar Negeri Timor Leste Zacarias da Costa bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Ketua ASEAN 2011.

“Presiden telah menegaskan Indonesia akan melakukan upaya diplomasi dan juga memastikan Timor Leste dapat menjadi anggota ASEAN. Indonesia mendukung secara penuh keanggotaan Timor Leste ke ASEAN,” kata Staf Khusus Presiden bidang Luar Negeri Teuku Faizasyah di Kantor Presiden, Kamis (3/3)

Teuku menambahkan, Indonesia telah banyak berkontribusi dalam mendukung Timor Leste menjadi anggota ASEAN. Salah satu sumbangsih nyatanya adalah pembentukan sekretariat nasional ASEAN di negara tersebut.

“Infrastrukturnya sudah ada di sana, sudah siap, sehingga keanggotaannya dapat direalisasikan,” lanjut Teuku.

Indonesia sebagai ketua ASEAN akan meyakinkan negara anggota ASEAN lainnya agar Timor Leste menjadi anggota. “Itu hanya masalah waktu, apalagi pranata infrastrukturnya sudah siap.






Promo Diskon Pulsa 50% Sekarang Juga!

0 Comments


Be the first to comment!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Promo Diskon Pulsa 50% Sekarang Juga!